cool hit counter

PWM Jawa Barat - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Jawa Barat
.: Home > Berita > Universitas Muhammadiyah Bandung Jalin Kerjasama dengan Pemkab Garut

Homepage

Universitas Muhammadiyah Bandung Jalin Kerjasama dengan Pemkab Garut

Kamis, 25-08-2016
Dibaca: 616

Prodi Agribisnis Universitas Muhammadiyah Bandung menyepakati kerjasama dengan pemerintah kabupaten Garut (11/8). Kerjasama ini dilakukan oleh Indra Iryani Dewiyanti, SP., MP sebagai ketua prodi Agribisnis dengan bupati Garut H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP. Pada pertemuan ini Indra Iryani Dewiyanti, SP didampingi oleh dosen Prodi Agribisnis lainnya Widhi Netraning Pertiwi,SPd.,MSc. dan Sri Sari Utami, SPt.,MSc.

 

Kerjasama yang dilakukan UMB dengan Pemkab Garut ini sesuai dengan tridarma perguruan tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dalam waktu dekat akan menyelenggarakan seminar pengembangan bioteknologi dalam bidang pertanian. “khususnya dalam pengembangan granul kentang,” Jelas Indra.

 

Seminar ini bermanfaat guna pengembangan pertanian, khususnya kentang yang banyak ditanam petani di daerah Garut. Sehingga produktivitas petani akan meningkat. “Tujuan lebih jauhnya untuk meningkatkan kesejahteraan petani.” Terang Indra.

 

Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., MP, menyambut baik kerjasama Pemkab Garut ini terlebih dengan mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani. Terlebih dengan usaha-usaha yang akan meningkatkan kesejahteraan petani. Sebagai bentuk dukungan Bupati Garut meminta pelaksaaan seminar diselenggarakan di pendopo kabupaten.

 

Garut merupakan salah satu daerah awal penyebaran Muhammadiyah di Priangan dan jawa Barat. Tepatnya 30 Nopember 1923. Banyak ulama Muhammadiyah dan tokoh Islam lahir di Kabupaten yang terkenal dengan olahan makanan dodol Garut ini. Saat ini telah berdiri 36 cabang di kabupaten Garut.


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website