cool hit counter

PWM Jawa Barat - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Jawa Barat
.: Home > Berita > UM Bandung Ciptakan Generasi Teknopreneur

Homepage

UM Bandung Ciptakan Generasi Teknopreneur

Rabu, 10-08-2016
Dibaca: 657

Bandung (10/8)—Universitas Muhammadiyah Bandung memosisikan diri sebagai kampus teknopreneur di antara puluhan perguruan tinggi yang ada di Kota Bandung. Ini sejalan dengan misi Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang mendesain Kota Bandung menjadi Teknopolis. Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Zulkarnaen, SH., MH. di Kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Selasa (9/9). Ketua Umum PW Muhammadiyah Jawa Barat ini pula menyatakan, UM Bandung berdiri sebagai salah satu bentuk ijtihad Muhammadiyah untuk Jawa Barat berkemajuan. Jawa Barat berkemajuan hanya bisa terwujud bila masyarakat Jawa Barat membangun dirinya ilmu dan teknologi yang dilandasi oleh nilai-nilai keislaman. “Mahasiswa UM Bandung bukan sekedar mumpuni dalam ilmu dan teknologi tetapi tertanam dalam jiwanya nilai ketauhidan.” Jelasnya.

Dengan mini universitas teknopreneur ini mahasiswa UM Bandung kelak akan dididik bukan menjadi pencari kerja tetapi menciptakan lapangan kerja. “Sehingga mengurangi pencari kerja bahkan membuka lapangan kerja bagi orang lain.” Tambah dosen UIN Bandung ini. Hal ini diuraikan dalam mata kuliah yang bukan sekedar teori namun dilengkapi pula dengan kemampuan wirausaha yang dibutuhkan bagi mahasiswa selepas ia lulus kuliah kelak.

Menunjang misi teknopreneur tersebut, kampus yang beralamat di Jalan Palasari No. 9A Bandung ini menyiapkan sebelas program studi yaitu Teknik Elektro, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknologi Pangan, Bioteknologi, Farmasi, Psikologi, Ilmu Komunikasi, Desain Kriya, Agribisnis dan Administrasi Publik. UMBandung membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai 1 Agustus – 9 September 2016.

UM Bandung menggenapkan perguruan tinggi Muhammadiyah di Jawa Barat menjadi dua puluh. Empat di antaranya merupakan Universitas. Selain Universitas Muhammadiyah Bandung, sebelumnya telah lahir Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Universitas Muhammadiyah Cirebon dan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya. 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website